Jumat, 13 November 2015

Bisa di bilang konyol, bisa di bilang engga konyol

Pada hari sabtu di awal November 2015.  Aku punya pengalaman lucu.
Ceritanya aku mau sholat dzuhur di sebuah masjid dengan mamahku. Waktu itu aku sedang mau ambil air wudhu di toilet masjid dengan mamahku, setelah mamahku ambil air wudhu aku di tinggal sendirian di toilet. Setelah ambil air wudhu aku keluar dari toilet tersebut, dan ingin masuk ke dalam masjid untuk sholat dzuhur, tetapi ketika mau masuk ke dalam masjid untuk sholat ternyata pintu masjid nya tertutup semua.
Aku berjalan ke sana ke mari mencari pintu masjid yang sudah terbuka tapi ternyata pintu nya dalam keadaan tertutup semua. Aku pun bertanya kepada bapak-bapak yang sedang tiduran di depan masjid ,"Pak maaf kalau pintu masuk masjid untuk bagian perempuan di mana ya?" Bapak-bapak itu pun langsung menjawab "Pintu masuk masjid perempuan itu ada di sana neng"
"Ya pak terima kasih" jawabku.
Setelah itu aku mencoba satu persatu pintu masjid tersebut untuk di buka, aku geser pintu masjid itu ke kanan agak kuat, tetapi tidak bisa. Dicoba beberapa kali menggeser pintu itu tak bergeming. Sampai ada ibu-ibu yang melihat aku berjalan ke sana ke mari dan bertanya  "Kenapa neng dari tadi mondar mandir seperti lagi kebingungan aja?" Aku pun menjawab, "Iya bu...saya lagi bingung nih cari pintu masjid yang sudah di buka, kok malah yang ada pintu masjidnya tertutup semua". Ibu itu pun berkata lagi, "Di coba aja geser pintu masjid itu neng nanti juga ke buka kok". Aku pun menjawab, "Iya bu..." "Saya sudah coba beberapa kali tetep aja engga bisa di buka" (sambil muka kebingungan gitu). "Ya udah neng tunggu aja dulu siapa tau ada yang bukain pintu masjid itu" jawabnya. "Iya bu, terima kasih". Setelah selesai bertanya ke Ibu tersebut, tiba-tiba Mamahku membuka pintu masjid tersebut dan memanggilku untuk sholat dzuhur berjama'ah. Aku pun masuk ke masjid tersebut dengan muka yang tidak biasa, dan mamahku bertanya "Kenapa kak? Kok dari tadi mamah menunggu kakak tidak datang-datang lama sekali?". "Iya mah, tadi kakak sudah geser pintu masjid tersebut, tapi tetep aja engga bisa di buka pintu masjid itu dari tadi". Mamahku pun bertanya lagi, "Emang tadi kakak geser pintu masjidnya ke arah mana?" Aku pun menjawab dengan muka tersipu malu, "...hahaha itu mah..., kakak geser pintu masjid nya ke arah sebelah kanan sampai bertanya ke Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang sedang tiduran di depan masjid mah". Mamahku pun menjawab dan bertanya lagi dengan mimik tertawa juga ".. Hahaha... Haduh kakak gimana sih masa kaya' gitu aja engga bisa buka pintu masjid, harus nya buka pintu masjid nya di geser ke arah sebelah kiri, Gimana nanti kalau mau masuk surga? "Buka pintu masjid kaya' gitu aja engga bisa". Aku pun menjawab nya lagi, "Hahahaha... Iya iya mah, habis kakak nya engga tau sih cara geser buka pintu masjid itu". Pada akhirnya aku pun sholat dzuhur dan sampai selesai sholat dzuhur aku pun masih ketawa (sambil mengeluarkan air mata) dan masih saja teringat dengan kejadian yang tadi aku alami di masjid itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA MEMBUAT LONTONG

  Assalamuallaikum Wr.Wb'           Hallo sobat blogger ketemu lagi bersama saya, pada kali ini saya akan memposting tentang Cara Membua...